10 Alasan Mengunjungi Taman Nasional Chobe

Salah satu tujuan safari terbaik Afrika, Taman Nasional Chobe terletak di Botswana sangat dekat di mana empat negara Afrika (Botswana, Namibia, Zambia dan Zimbabwe) bertemu. Dalam daftar ini, kami memberi Anda 10 alasan mengapa Anda harus mengunjungi area permainan dan konservasi yang hebat ini.

1. Chobe National Park adalah taman margasatwa terbesar ketiga di Botswana, tetapi yang pasti adalah yang terbaik di negara ini dan salah satu yang terbaik di Afrika.

2. Sungai Chobe yang mengalir dari Angola dan ke Botswana, di perbatasan timur laut taman, adalah salah satu sumber air utama bagi hewan-hewan Chobe. Tepi air menampung berbagai burung dan hewan yang suka air, dan berfungsi sebagai lubang berair bagi hewan semak.

3. Taman ini adalah rumah bagi hewan-hewan menakjubkan seperti kerbau, singa, macan tutul, gajah, buaya, kuda nil, zebra, jerapah, lechwe, musang, impala, macan tutul, wildebeest, hyena, serigala, bushbuck, monyet dan babon, ditambah jauh lebih banyak. Ini adalah satu-satunya tempat di Botswana di mana Anda dapat melihat antelop puku dekat air yang terancam punah di alam liar.

4. Anda akan menemukan empat ekosistem berbeda di dalam taman nasional – daerah rawa, rawa, dan hutan musiman, hutan dan dataran banjir. Inilah sebabnya mengapa Taman Nasional Chobe memiliki keanekaragaman flora dan fauna yang begitu besar dan menawarkan pengalaman safari yang unik – tentu saja salah satu yang terbaik di Afrika.

5. Migrasi tahunan hewan juga memberi tamu ke Chobe National Park pengalaman satwa liar yang tak terlupakan (terutama di Savute Area).

6. Kemungkinan populasi gajah terbesar di Afrika ditemukan di Taman Nasional Chobe, berjumlah 50.000.

7. Apakah itu Green atau High season, area ini menjanjikan pengalaman yang ajaib. Antara Mei dan Oktober (Musim Tinggi) adalah waktu terbaik untuk melihat permainan karena semak tidak terlalu tebal dan hewan cenderung berkonsentrasi di daerah basah untuk mencari air. Namun, beberapa waktu di bulan November, hujan mulai turun dan semak-semak pergi dari padang rumput kering ke hutan lebat yang lebat dan lahan basah. Musim Hijau ini adalah saat ketika hewan-hewan bayi jatuh dalam jumlah ribuan.

8. Kota Kasane hanya 10 menit dari pintu masuk ke taman nasional, dan merupakan pintu gerbang ke daerah dengan Bandara Kasane dalam jangkauan. Perbatasan ke Zambia adalah ke utara dan perbatasan Kazungula dengan Zimbabwe berada di timur, kedua pos perbatasan berjarak kurang dari 10 kilometer dari kota Kasane.

9. Kegiatan di Chobe National Park termasuk permainan drive, kapal pesiar sungai, memancing, safari fotografi, berkemah, dan mengamati burung. Untuk lokasi yang lebih terpencil, safari fly-in adalah pilihan yang lebih baik dan lebih cepat. Bagi mereka yang ingin berpetualang di dekatnya, kunjungan ke peternakan croc, tur desa budaya, atau permainan golf di Mowana di Kasane adalah kegiatan yang mudah diakses. Salah satu dari tujuh keajaiban alam dunia, Air Terjun Victoria (Zimbabwe), hanya satu jam perjalanan dari Chobe. Ada banyak kegiatan yang ditawarkan di sana juga.

10. Akomodasi mewah yang indah tersedia di seluruh Taman Nasional Chobe (kecuali di daerah Nogatsaa), serta di dekatnya di Kasane. Ini termasuk Ngoma Safari dan Muchenje di barat di Cagar Hutan Chobe, Chobe Game Lodge di dalam taman itu sendiri, dan Chobe Safari dan Cresta Mowana menginap di kota Kasane.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *