5 Harus Mengunjungi Taman Nasional untuk Tur Satwa Liar di India

Pandangan sekilas pada angka dapat memberi Anda gambaran tentang kelimpahan opsi untuk tur satwa liar di India. Negara ini memiliki 515 cagar alam. Di antara yang 48 cadangan harimau jatuh di bawah Project Tiger, sebuah inisiatif yang bertujuan untuk pelestarian Harimau di negara itu. Meskipun satwa liar India sering diiklankan sebagai sarang kucing liar besar ini, akan sangat tidak adil untuk membatasi ke klan langsung harimau. Di sini kami telah mencoba untuk merepresentasikan 5 suaka margasatwa yang akan menjadi tur satwa liar yang sempurna di India dalam hal keragaman dan kedalaman.

Taman Nasional Ranthambore Wildlife di Rajasthan

Taman Nasional Ranthambore, terletak 160 Km tenggara dari kota merah muda Jaipur tersebar di area seluas 392 km persegi. Ini adalah salah satu taman nasional di mana harimau proyek berhasil dilaksanakan. Antara tahun 2005 dan 2014 populasi harimau lebih dari dua kali lipat di sini dan mencapai 62 dari 25. Safari di taman ini dilakukan di dua tempat dengan biaya INR 800 per ekor rata-rata. Kedua safari ini, satu mulai pagi hari dan satu selama siang hari memakan waktu tiga jam masing-masing. Taman ini juga menampung beberapa danau dan pohon banyan yang tersebar luas.

Taman Nasional Sundarban, Bengal Barat

Tidak ada tur safari satwa liar di India yang bisa sempurna tanpa mengunjungi Sundarbans, berjarak sekitar 109 Km dari kota Kolkata. Selain sebagai tuan rumah Harimau Agung Royal Bengal, Sundarbans juga dikenal karena keragaman hayati yang dimanifestasikan melalui hutan bakau dan koleksi flora dan fauna yang luas. Beberapa spesies yang terancam punah yang dapat dilihat di sini adalah Buaya Air Asin, terrapin sungai, lumba-lumba Sungai Gangga, penyu belimbing zaitun, dan kepiting Horseshoe.

Taman Nasional Kaziranga di Assam

Taman Nasional Kaziranga, Assam, yang diperluas di area seluas 378 SQ Km telah dinyatakan sebagai situs warisan dunia untuk populasi badak bercula satu-satunya. The Kaziranga satwa liar sanctury yang menampung lebih dari 2400 badak memiliki sejarah lebih dari seratus tahun sebagai konservatori terkendali. Selain badak, Kaziranga juga memiliki berbagai jenis satwa liar lainnya termasuk berbagai babi hutan, rusa, kerbau dan gajah Asia yang paling terkenal. Pemerintah Negara Bagian Assam menjalankan safari satwa liar dan memelihara wisma di wilayah tersebut untuk memfasilitasi pengunjung.

Taman Nasional Gir di Gujarat

Taman Nasional Hutan Gurun dan Suaka Margasatwa yang terletak pada jarak 65 Km ke arah Tenggara kota Junagadh tersebar di hamparan besar lebih dari 1400 Km. Keluar dari bentangan hutan yang sangat besar ini, lebih dari 250 Km dikenal sebagai Taman Nasional yang terlindungi sepenuhnya dengan hosting lebih dari 520 Singa Asia. Ini juga memiliki beberapa waduk air dan beragam satwa liar seperti Nilgai, Chital Mugger buaya et al. Tempat kudus juga mempromosikan pendidikan tentang alam dan satwa liar melalui zona interpretasi yang ada di dalam tempat kudus itu sendiri.

Taman Nasional Margasatwa Mudumalai di Tamilnadu

Terletak 150 Km Utara Barat dari Kota Taman Konservasi Mudumalai Coimbatore tidak hanya dikenal karena berbagai Harimau Bengal dan Leopard India dan Gajah. Tempat kudus yang tersebar di ghats barat Nilgiri juga dengan bangga menampung hampir 270 spesies burung langka termasuk burung hering India, burung bajak panjang. Karena terletak di perbatasan Tamilnadu dan Karnataka, tempat kudus menarik wisatawan sepanjang tahun dari dua negara besar ini serta bagian lain dari negara dan luar negeri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *