6 Week Body Makeover – Apa Tipe Tubuh Anda?

Langkah pertama dari Michael Thurman 6 Week Body Makeover adalah untuk menentukan tipe tubuh Anda dan jenis makanan yang akan menyebabkan tubuh Anda kehilangan berat badan. Makeover tubuh bukanlah diet; Anda tidak harus makan makanan khusus, membeli dan mencampur minuman khusus atau menelan pil diet. Inti dari diet ini adalah tidak membuat diri kelaparan dan memilih makanan yang bekerja dengan tubuh Anda untuk mempercepat metabolisme dan akhirnya membakar kalori. Premis dari diet adalah bahwa begitu Anda memahami jenis makanan apa yang meningkatkan metabolisme Anda, semakin banyak makanan yang bisa Anda makan.

Langkah pertama menentukan jenis struktur tubuh apa yang Anda miliki. Anda dapat menentukan struktur tubuh Anda dengan menggunakan cetak biru tubuh yang datang dengan kit makeover diet. Ada empat jenis tubuh yang berbeda dalam diet Michael Thurman dan Anda akan dikategorikan memiliki tubuh A, B, C atau D setelah Anda mengisi cetak biru.

Tubuh Tipe A diketahui memiliki metabolisme paling lambat dari semua tubuh dalam diet Michael Thurmond. Seringkali orang dengan jenis tubuh ini telah berjuang dengan menjaga berat badan mereka sepanjang hidup mereka. Namun, sisi positif dari menjadi tipe tubuh A adalah bahwa orang-orang jenis ini akan memiliki penurunan berat badan yang paling signifikan dan hasil yang lebih cepat karena pilihan makanan dalam pergantian tubuh enam minggu akan mempercepat metabolisme Anda. Tubuh tipe A lebih sensitif terhadap jenis karbohidrat tertentu seperti buah-buahan dan sayuran bertepung. Jenis orang ini harus menghindari karbohidrat "manis" dan "kompleks" seperti buah manis, permen, jus buah, biji-bijian proses dalam roti dan pasta. Karena metabolisme Tipe A, protein harus dibatasi pada jenis daging yang paling ramping seperti halibut, tuna, ikan flounder, cod, dan putih telur. Juga, ayam dan kalkun merespon dengan baik dengan jenis tubuh ini. Contoh makanan untuk Tipe A adalah tequila-lime panggang halibut, panggang kentang baru dan medley sayuran musim semi.

Tubuh tipe B cenderung membangun dan mempertahankan otot tanpa lemak dengan relatif mudah. Ini adalah faktor yang baik karena otot ramping adalah kunci untuk meningkatkan metabolisme dan menurunkan berat badan. Namun, metabolisme Body Type B masih terlalu lambat untuk membakar semua kalori yang dikonsumsi setiap hari. Orang-orang semacam ini harus menjauhi karbohidrat yang sangat kompleks seperti kentang, ubi jalar, beras, dan pasta yang tidak dimurnikan. Ketika datang ke konsumsi protein, jenis daging terbaik adalah dada ayam, dada kalkun, udang, kepiting dan makanan laut lainnya. Tipe B harus menjauh dari daging merah karena tujuan diet ini adalah untuk menjadi kurus, bukan mendapatkan massa.

Tipe C mirip dengan B. Namun, perbedaan antara B dan C adalah bahwa jenis orang-orang ini tidak harus berhati-hati dengan karbohidrat kompleks. Makanan khas untuk tipe tubuh C adalah ayam dan udang tumis dengan sayuran kebun.

Terakhir, tubuh Tipe D cenderung memiliki metabolisme yang lamban dan kurangnya jaringan otot tanpa lemak yang memadai. Kunci untuk menurunkan berat badan untuk Tipe Tubuh D adalah mengkonsumsi dan sejumlah besar protein berkualitas tinggi seperti daging merah tanpa lemak. Ini adalah kebalikan dari tipe tubuh lainnya karena jenis tubuh yang lain cenderung menjauh dari daging merah. Sama seperti B dan A, jenis tubuh ini harus menjauhi karbohidrat sederhana yang ditemukan dalam buah-buahan, gula murni dan biji-bijian yang diproses.

Anda tidak harus membuat diri Anda kelaparan untuk menurunkan berat badan. Faktor kuncinya adalah mengetahui jenis tubuh apa yang Anda miliki dan menentukan jenis makanan apa yang bekerja dengan baik dengan tubuh Anda, bukan melawannya. Jadi pertanyaannya adalah, apakah Anda A, B, C atau D?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *