Desa Park City – The Next Mont Kiara?

Desa Park City dikembangkan oleh Perdana ParkCity, anak perusahaan dari perusahaan kayu yang berbasis di Sarawak, Samling Group. Tanah yang dibangun kotapraja ini dulunya adalah perkebunan karet. Kelompok ini membeli tanah seluas 473 hektar ini dengan harga RM200 juta, yang berarti hanya RM10 per kaki persegi. Hari ini, sebuah rumah teras bertingkat ganda di neigboorhood ini dapat mengambil setinggi RM2 juta, atau RM800 per kaki persegi. Ini menunjukkan apresiasi harga yang luar biasa lebih dari 80x hanya dalam satu dekade!

Ketika datang ke pilihan rumah ekspatriat di Kuala Lumpur, orang akan berpikir tentang Mont Kiara. Lingkungan eksklusif telah menjadi pilihan utama di kalangan ekspatriat selama bertahun-tahun. Tapi semua ini akan berubah, karena Desa Park City mulai populer di kalangan penghuni rumah akhir-akhir ini. Kecenderungan ini terutama karena lokasinya yang strategis dan rumah-rumah yang dirancang secara unik yang menyerupai rumah-rumah di Eropa. Selain itu, banyak kondominium bertingkat tinggi menjamur di Mont Kiara belakangan ini, yang mengurangi daya tarik eksklusivitas dari lingkungan ekspatriat yang dulu populer ini.

Desa Park City menawarkan beberapa konsep hidup yang berbeda, yang oleh pengembang disebut sebagai Parkhomes, Lakeside Terraces, Garden Homes, dan Parkfront Condos. Masing-masing menawarkan konsep hidup yang berbeda, seperti rumah di tepi danau atau rumah dengan konsep taman. Di antara penawarannya adalah Nadia Parkfront Condos, Nadia Parkhomes, Zenia Parkhomes, Safa Terraces, SouthLake Terraces, dan Amelia Garden Homes.

Salah satu daya tarik yang unik dari Desa Park City adalah danau yang besar dan indah yang terletak di tengah-tengah lingkungan. Danau komunitas pemenang penghargaan ini menyediakan kegiatan rekreasi untuk warga, seperti piknik keluarga, memancing di danau, joging, dan terbang layang-layang. Selain itu, ada juga beberapa toko komersial tepat di sebelah danau, menyediakan banyak fasilitas yang dibutuhkan untuk penduduk di dekatnya.

Jika Anda seorang ekspatriat yang bekerja di Malaysia, Desa Park City mungkin menjadi pilihan yang lebih baik dibandingkan dengan Mont Kiara. Pertama, sewa untuk rumah yang ditinggali biasanya lebih murah di Malaysia, yang merupakan kasus untuk Desa Park City karena sebagian besar unit rumah tinggal di sini. Kedua, Mont Kiara sudah terlalu penuh dengan terlalu banyak kondominium, jadi jika Anda lebih suka hidup tenang di tepi danau, Desa Park City adalah pilihan yang lebih baik. Terakhir oleh tidak sedikit, Anda dapat menemukan hampir semua hal di kota mandiri ini. Juga, ada rencana untuk membangun rumah sakit swasta dan sekolah internasional di lingkungan sekitar dalam beberapa tahun mendatang.

Jika Anda berniat untuk pensiun di Malaysia, mendapatkan rumah di Desa Park City juga merupakan cara terbaik untuk memulai. Alasannya adalah pemerintah Malaysia telah meliberalisasi hukumnya bagi orang asing yang membeli properti lokal, asalkan harganya RM500.000 (nilai tukar saat ini $ 1 hingga RM3.40) dan di atasnya. Selanjutnya, melalui program MM2H (Malaysia My Second Home), seseorang dapat tinggal di negara itu untuk waktu yang tidak terbatas pada Visa khusus, asalkan Anda memenuhi pedoman.,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *