Mengunjungi Taman Hiburan dan Taman Bertema – Cara Menghindari Jalur Panjang Dengan Persiapan Sederhana

Taman-taman hiburan dan taman-taman bertema telah secara terus-menerus menghibur para tamu selama berabad-abad. Mereka mengajak orang-orang menjauh dari dunia nyata dan membenamkan mereka dalam lingkungan fantasi yang penuh dengan wahana, atraksi hiburan, dan banyak persembahan makanan. Diperlukan banyak berjalan karena biasanya area yang luas tempat atraksi tersebar. Ini bisa menjadi hal yang baik atau buruk, tergantung pada bagaimana perasaan Anda tentang berjalan. Anda dapat berharap untuk berjalan tiga hingga sepuluh mil selama satu hari dihabiskan di sebuah taman besar. Keluhan terbesar yang dimiliki kebanyakan orang adalah antrean panjang di wahana dan penghitung makanan. Kabar baiknya adalah Anda dapat dengan mudah mengurangi jumlah waktu yang Anda habiskan berdiri di antrean. Yang Anda butuhkan hanyalah pemahaman dasar tentang arus orang banyak dan tata letak taman dikombinasikan dengan sedikit persiapan sebelum Anda meninggalkan rumah. Berkomitmen untuk datang lebih awal.

Taman hiburan pertama di dunia dilaporkan dibuka pada 1583 di sebuah komunitas di utara Kopenhagen, Denmark. Seperti yang Anda bayangkan, penawarannya itu primitif dibandingkan dengan atraksi teknologi tinggi yang umum di taman-taman saat ini. Sebagian besar taman di Amerika Serikat berevolusi dari Pameran Dunia Kolumbia di Chicago pada tahun 1893. "Taman bertema" pertama di negara itu adalah Disneyland di Anaheim, California. Dikonseptualisasikan oleh Walt Disney, itu adalah tahun dalam desain oleh Walt dan "imagineers" nya. Jadi, apa perbedaan antara taman hiburan dan taman hiburan? Ada kesamaan – wahana, hiburan dan makanan. Namun, taman tema menambahkan dimensi dengan menciptakan lingkungan yang berpusat di sekitar tema atau berbagai tema seperti perjalanan ruang angkasa, film, olahraga, karakter kartun, atau musik untuk beberapa nama. Sebagian besar taman tema dibagi menjadi beberapa bagian bertema individual. Disneyland awalnya memiliki lima area bertema, masing-masing unik dan kaya detail.

Taman bertema yang sukses menarik banyak pengunjung setiap hari. Popularitas membawa garis panjang, mulai dari bilik yang mengarah ke tempat parkir. Pergi lebih awal untuk mengalahkan barisan mobil yang mengantre untuk masuk. Ini juga akan membawa Anda ke depan pada titik masuk. Hindari menunggu antrean panjang sepanjang hari di dalam taman dengan mempelajari letak tanah sebelum Anda meninggalkan rumah. Cara termudah adalah dengan mengunjungi situs web taman dan memeriksa peta. Beberapa taman dirancang dengan pola "lingkaran" atau lingkaran besar. Tamu bergerak di sekitar loop dari satu perjalanan ke yang berikutnya. Taman-taman lain menggunakan konfigurasi "hub and spoke", serupa dengan yang diperkenalkan di Disneyland. Desain hub dan spoke digunakan di sebagian besar taman Disney. Tamu masuk dan menuju jalan atau jalan ke arah ikon di tengah taman. Dari sana, para tamu dapat memilih dari beberapa "jari-jari", masing-masing mengarah ke area bertema terpisah. Ada desain lain tetapi dua yang disebutkan di sini adalah yang paling umum. Sebagian besar taman menawarkan dua atau tiga "atraksi utama" atau "wahana utama". Ini menarik kerumunan besar segera setelah taman membuka gerbangnya. Favorit penonton umumnya berada di sisi berlawanan dari taman atau di daerah yang berbeda dan jarang terletak di sebelah atau dekat satu sama lain. Kebanyakan taman besar juga menawarkan pertunjukan, konser, parade atau kembang api. Pelajari jadwal tayang dan lokasi perjalanan utama sebelumnya sehingga Anda dapat mempersiapkan rute dan jadwal berjalan Anda.

Maksimalkan keceriaan keluarga Anda dengan sebuah rencana, dan ingatlah poin-poin penting ini:

  • Membeli tiket secara online, melalui surat atau telepon adalah penghemat waktu pertama Anda karena tidak akan ada menunggu di antrean di box office pada hari kunjungan Anda. Miliki tiket Anda di tangan dan masuk angin!
  • Acara khusus seperti pertunjukan dan parade menarik orang banyak menjauh dari wahana sehingga mengurangi waktu menunggu.
  • Pastikan Anda meninggalkan banyak waktu untuk parkir dan pergi ke pintu gerbang. Anda ingin berada di gerbang paling tidak dua puluh menit sebelum pembukaan taman resmi. Ini akan membantu Anda melompati banyak hal. Kebanyakan orang akan tiba di taman antara jam 10 pagi dan siang. Datang lebih awal dan kalahkan orang banyak!
  • Pada hari-hari sibuk di musim puncak beberapa taman dibuka lebih awal dari waktu pembukaan yang diposting untuk tujuan pengendalian kerumunan. Kadang-kadang mereka buka lebih awal saat di luar musim. Selalu muncul lebih awal.
  • Jika taman yang Anda pilih diletakkan dalam satu lingkaran, belok kiri dan bergerak dalam mode searah jarum jam karena kebanyakan orang akan melakukan yang sebaliknya.
  • Saat membuka, bergerak cepat – tetapi jangan lari – ke atraksi paling populer. Lakukan perjalanan pertama Anda dan cepat pindah ke mobil besar berikutnya. Anda mungkin perlu menyeberangi taman dan berjalan ekstra, tetapi Anda akan menghemat waktu mengantri.
  • Setelah menaiki wahana paling populer, Anda dapat bersantai.
  • Kebanyakan orang makan siang antara jam 11:45 pagi dan jam 1 siang berarti lebih lama menunggu jika Anda bergabung dengan orang banyak. Mengapa tidak berencana untuk makan di luar kali? Lebih sedikit waktu mengantri saat makan siang berarti lebih banyak waktu untuk wahana.
  • Biasanya setelah jam 3 sore, jumlah orang yang keluar dari taman akan melebihi jumlah orang yang masuk dengan rasio 3: 1. Jika Anda memesan perpanjangan tinggal, Anda dapat menerapkan pengetahuan ini untuk kunjungan berikutnya ke taman yang sama dalam paket liburan Anda.
  • Kerumunan adalah yang terbesar di sekitar hari libur utama dan di musim puncak. Hindari saat-saat ini jika memungkinkan.
  • Cari tahu sebelumnya ketika taman memiliki promosi khusus yang menargetkan "penduduk setempat". Hindari hari-hari itu jika memungkinkan.
  • Banyak taman populer akan macet antara Siang dan 3 sore. Gunakan blok waktu ini untuk mengunjungi tempat-tempat wisata yang kurang populer, pameran jalan-jalan, tampilan interaktif, penjelajahan, dan penjelajahan.

Teliti dan rencanakan sebelum Anda pergi! Ini menyenangkan untuk dilakukan dan akan membantu Anda menghemat waktu dalam antrean di dalam taman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *