Taman Nasional Serengeti, Tanzania

Taman Nasional paling terkenal di seluruh dunia adalah Serengeti. Bulan madu dan tujuan liburan yang sangat populer ini belum menerima reputasi dan pengunjung yang begitu baik tanpa biaya, jadi biarkan saya membawa Anda melalui beberapa poin penjualan utama dari Taman Nasional Serengeti yang fantastis.

Taman ini melayani berbagai pilihan hewan karena berbagai ekosistem yang berbeda, dari rawa tropis, di mana kuda nil berjemur dengan malas, dengan beberapa penutup dari naungan pohon palem, hingga pohon Akasia Afrika tradisional yang tersebar di sekitarnya, yang menjadikannya sempurna. habitat siang hari untuk macan tutul, dan bahkan singkapan berbatu besar (atau gunung kecil seperti yang Anda mau), yang dapat dilihat dikelilingi oleh gajah, atau membuat titik istirahat yang sempurna untuk kebanggaan singa atau cheetah dengan anaknya. Selain landmark yang aneh ini, Serengeti kebanyakan bermil-mil dari dataran luas dan terbuka, dari rumput setinggi lutut – salah satu alasan mengapa taman ini sangat populer, misalnya karena keterbukaan taman, Anda dapat mengamati bagaimana sekelompok singa betina akan melacak, berburu dan membunuh mangsa mereka jauh lebih mudah daripada yang Anda lihat di taman yang memiliki gangguan landmark yang lebih indah daripada Serengeti.

Taman ini juga merupakan tempat siklus 'migrasi besar' tahunan dimulai dan berakhir, dengan itu dimulai dengan melahirkan massal lebih dari 500.000 ekor rusa kutub pada bulan Februari, yang merupakan pemandangan yang menakjubkan untuk dilihat, seperti anak sapi lahir, dan diharapkan untuk belajar untuk berjalan dalam beberapa menit untuk memiliki kesempatan bertahan hidup menghindari rahang kematian dari pemangsa dekat dan pemakan bangkai pada mencari makanan yang mudah. Dari masa kelahiran massal, migrasi menuju Masai Mara di Kenya, di mana kawanan itu akan tumbuh menjadi sekitar 1,5 juta rusa kutub, 500.000 zebra dan 250.000 ekor kuda. Setiap perjalanan bukan tanpa konflik, karena beberapa hewan menjadi korban pemangsa yang lapar, dan tenggelam selama penyeberangan sungai di sepanjang jalan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *