The Southern Circle – Kruger Park Best-Kept Secret!

Pengunjung ke Taman Nasional Kruger di Afrika Selatan pergi ke sana untuk berbagai alasan.

Apakah mereka melakukan safari berkendara sendiri atau safari yang dipandu, salah satu alasan utamanya adalah menemukan dan memotret hewan seperti 'super-tujuh'. The super-seven adalah hewan yang paling dicari dan yang ditandai pengunjung di papan penampakan di semua kamp Kruger setiap hari – singa, macan tutul, gajah, kerbau, badak, (dikenal secara kolektif sebagai 'big-five' ) dan menambahkan cheetah plus anjing liar untuk membentuk binatang 'super-tujuh' Afrika.

Kami telah mengunjungi Taman Kruger sejak tahun 1995 dan telah menghabiskan 400 hari tinggal di semua kamp utama dan bushveld yang melakukan safari fotografi. Selama waktu ini kami menemukan 'Lingkaran Selatan' – daerah antara Jembatan Buaya dan kamp Lower Sabie di sudut tenggara Kruger.

Area ini harus diremehkan di seluruh taman. Kami telah mendengar beberapa orang mengatakan bahwa mereka hanya menggunakan gerbang Jembatan Buaya untuk memasuki taman untuk memungkinkan mereka untuk sampai ke 'Kruger nyata' (dari Lower Sabie ke utara). Menurut pendapat kami, bagian jalan yang dikenal sebagai 'Lingkaran Selatan' harus menjadi yang paling konsisten produktif untuk melihat super-tujuh di seluruh Taman Kruger.

Kami telah melihat lima hewan besar pada empat kesempatan terpisah, semuanya di daerah lingkaran selatan ini. Pada satu hari kami memasuki taman pada pukul 06.00 dan pukul 10.00 kami telah melihat lima besar. Pada kesempatan lain kami melihat lima besar (termasuk seekor singa membunuh), tiga macan tutul serta anjing liar dan cheetah – super-tujuh semua dalam satu hari di jalan lingkar!

Kami memiliki papan pengamatan kami sendiri di rumah di mana kami merencanakan semua pengamatan super-tujuh Kruger dan ada konsentrasi pin pengamatan yang sangat tinggi di Lingkaran Selatan ini. Kami telah menandai setiap penampakan singa, macan tutul, anjing liar, dan cheetah tetapi hanya sekumpulan besar kerbau, badak dan gajah karena ada terlalu banyak penampakan ini untuk dipasang di peta kami!

Aku tahu; Anda ingin mengetahui jalan mana ini dan mengapa area lingkaran ini sangat bagus untuk melihat game, bukan!

Nah, lingkaran selatan terdiri dari jalan tar H4-2 dan jalan tanah S28, keduanya mengarah ke utara dari Jembatan Buaya ke Lower Sabie dan membentuk lingkaran. Di lingkaran selatan ini juga ada dua jalan pendek – jalan Duke S130 dan S137.

Sepertinya ada kombinasi dari tiga hal yang membuat area Southern Circle ini begitu kaya permainan:

• ada air tersedia hampir sepanjang tahun karena daerah ini terletak dekat dengan dua sungai abadi (seperti burung gagak terbang hanya 20 kilometer dari Sabie ke Sungai Buaya di lingkaran selatan);

• dataran basalt menahan air dalam wajan untuk waktu yang lama; dan

• Daerah ini mengandung rumput-manis, yang disukai oleh zebra, kerbau, impala dan rusa kutub dan ini adalah herbivora yang pada gilirannya memberi makan predator.

Jadi, sejauh 'rute permainan-melihat terbaik' pergi ini harus menjadi nomor satu di Taman Kruger – cobalah di safari foto Kruger berikutnya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *